4 Cara Merubah Modem Huawei E173 Menjadi 4G Semua Operator Terbaru

Cara Merubah Modem Huawei E173 Menjadi 4G – Pabrikan Huawei memproduksi beberapa produk seperti perangkat internet, Smartphone dan beberapa produk elektonik lainnya. Dimana salah satu produk perangkat internet dari Huawei salah satunya yaitu Modem. Seperti Modem Huawei E173.

Stik Modem Huawei E173 dibekali dengan jaringan internet 3G dan kecepatan koneksi mencapai 7,2 Mbps. Sekarang ini jaringan internet 3G sudah tidak menjadi sebuah pilihan para penggunanya. Namun apakah Modem Huawei E173 bisa dibuah menjadi 4G? Serta bagaimana cara merubah Huawei E173?

Cara mengubah Modem Huawei E173 menjadi 4G tentu bisa saja dilakukan. Cara Merubah Modem Huawei menjadi 4G dapat dicoba menggunakan aplikasi tambahan. Dimana aplikasi tersebut yaitu Huawei Manager.

Nah pada artikel kali ini, kami akan menyajikan ulasan mengenai cara mengubah modem Huawei E173 Menjadi 4G menggunakan aplikasia Huawei Manager. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai syarat agar bisa merubah Modem 3G menjadi 4G berikut ini.

Syarat Mengubah Modem Huawei E173 Menjadi 4G

Ada beberapa persyaratan yang wajib kalian penuhi ketika akan setting modem Huawei 3G jadi 4G. Dimana persyaratan tersebut meliputi area covered 4G, Modem Huawei E173 serta menyiapkan aplikasi untuk mengubah Modem tersebut menjadi 4G. Syarat merubah Modem Huawei E173 jadi 4G adalah sebagai berikut :

1. Area Covered 4G

Syarat pertama yang wajib dan harus di penuhi yakni mengenai wilayah kalian yang sudah tersedia jaringan 4G. Pasalnya jika kalian sudah mengetahui cara merubah Modem 3G menjadi 4G, namun wilayah kalian belum tersedia jaringan 4G, maka proses mengubah Modem 3G menjadi 4G tidak akan berhasil. Jadi pastikan terlebih dahulu wilayah kalian sudah tercover jaringan 4G.

2. Modem Huawei E173

Syarat kedua untuk dapat merubah menjadi 4G yaitu mengenai modem Huawei E173 itu sendiri. Dimana Modem Huawei E173 kalian harus bisa konek dengan internet yang tersedia dari provider sedang dipakai. Pasalnya cara yang akan kami sajikan nantinya secara otomatis akan melakukan unlock jaringan 3G ke 4G.

3. Aplikasi Huawei Manager

Syarat ketiga agar bisa merubah Modem jadi 4G yakni dengan mendownload dan memasang aplikasi tambahan. Yaitu dengan install aplikasi Huawei Manager. Aplikasi tersebut bisa di unduh melalui Store resmi pada perangkat kalian, serta bisa juga melalui penyedia aplikasi di pencarian Google.

Nah setelah mengetahui beberapa syarat merubah Modem 3G menjadi 4G, sekarang bagaimana cara melakukannya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Merubah Modem Huawei E173 Menjadi 4G

Cara Merubah Modem Huawei E173 Menjadi 4G

Seperti sudah disinggung di awal, cara ubah modem Huawei E173 menjadi 4G yakni dengan menggunakan aplikasi Huawei Manager. Sehingga merubah Modem menjadi 4G nantinya akan dilakukan secara otomatis dengan satu kali klik. Cara mengubah Modem Huawei E173 menjadi 4G adalah sebagai berikut :

1. Download Huawei Manager

Langkah pertama silahkan download aplikasi Huawei Manager. Kalian bisa mengunduh Huawei Manager melalui Google PlayStore, App Store atau melalui peyedia aplikasi di pencarian Google.

2. Buka Huawei Manager

2. Buka Huawei Manager

Langkah kedua silahkan jalankan Huawei Manager setelah berhasil terpasang di Smartphone kalian. Serta pastikan juga Smartphone kalian sudah terhubung dengan Wifi dari Modem Huawei E173 tersebut.

3. Lakukan Merubah Modem Menjadi 4G

3. Lakukan Merubah Modem Menjadi 4G

Selanjutnya silahkan lakukan mengubah modem Huawei E173 menjadi 4G dengan cara ketuk opsi 4G pada menu Auto Switch di bagian bawah. Dengan begitu nantinya Modem akan mengubah jaringan secara otomatis yang semula 3G menjadi 4G.

4. Tunggu Proses Merubah Menjadi 4G

4. Tunggu Proses Merubah Menjadi 4G

Kemudian silahkan tunggu sampai proses merubah Modem menjadi 4G selesai dilakukan. Huawei Menager akan secara otomatis memulai ulang menyediakan jaringan internet yang semula 3G menjadi 4G.

5. Selesai Merubah Modem Menjadi 4G

5. Selesai Merubah Modem Menjadi 4G

Nah setelah sinyal kembali normal dan sudah dapat menyediakan jaringan 4G, maka akan terdapat tampilan seperti gambar berikut ini.

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang cara mengatur Modem Huawei E173 dari jaringan 3G ke 4G. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mencoba cara ubah Modem Huawei E173 menjadi 4G menggunakan cara-cara di atas.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara merubah Modem Huawei E173 menjadi 4G dapat dicoba menggunakan aplikasi Huawei Manager. Yaitu dengan memilih opsi 4G pada menu Auto Switch.

Sekian artikel kali ini yang dapat kami rangkum tentang cara settings Modem Huawei E173 menjadi 4G. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Inpaketin.com dan semoga artikel cara ubah Modem Huawei E173 jadi 4G di atas dapat menambah informasi untuk kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "4 Cara Merubah Modem Huawei E173 Menjadi 4G Semua Operator Terbaru"