5 Cara Mengetahui IP ZTE ZXHN H108N Indihome Telkom Speedy

Cara Mengetahui IP ZTE ZXHN H108N - Setiap koneksi jaringan internet pasti mempunyai perangkat pendukung yang dapat menyambungkan antara internet dengan perangkat yang tersambung. Dimana salah satu perangkat tersebut yaitu Modem atau Router.

Alat pendukung terciptanya koneksi internet yang bagus dan stabil tersebut memiliki sebuah alamat IP default yang berbeda-beda setiap perangkat. Seperti pada Modem ZTE ZXHN H108N yang digunakan Indihome. Namun bagaimana cara mengetahui IP ZTE ZXHN H108N?

Untuk bisa mendapatkan IP Address dari Modem ZTE ZXHN H108N, kalian perlu tersambung dengan perangkat tersebut. Sehingga nantinya anda bisa mengetahui IP Address dari perangkat ZTE ZXHN H108N tersebut.

Nah pada artikel kali ini, kami akan sajikan ulasan tentang cara melihat IP ZTE ZXHN H108N. Untuk pembahasan lebih rinci mengenai cara mengetahui IP perangkat tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengetahui IP ZTE ZXHN H108N

Cara Mengetahui IP ZTE ZXHN H108N Indihome Telkom Speedy

Cara melihat IP ZTE ZXHN H108N dapat dicoba melalui menu Command Prompt (CMD). Serta bisa juga dengan melakukan login halaman dashboard konfigurasi atau login ke Modem ZTE. Cara melihat IP ZTE ZXHN H108N adalah sebagai berikut :

Cara Mengetahui IP Melalui Command Prompt

Cara melihat IP Address ZTE ZXHN H108N yang pertama yaitu melalui menu Command Prompt. Cara ini sangat simpel dan mudah sekali dicoba. Namun kalian wajib sudah terhubung dengan koneksi internet atau Wifi di perangkat ZTE ZXHN H108N. Cara mengetahui IP ZTE ZXHN H108N adalah sebagai berikut :

1. Buka Menu Command Prompt

1. Buka Menu Command Prompt

Langkah pertama silahkan jalankan menu Command Prompt. Yaitu dengan cara klik ikon Windows di bagian pojok kiri bawah. Lalu silahkan ketikkan Command Prompt, setelah itu silahkan klik menu Command Prompt tersebut.

2. Ketikkan ipconfig

2. Ketikkan ipconfig

Langkah kedua silahkan ketikkan “ipconfig” pada menu Command Prompt. Sehingga nantinya anda bisa mendapatkan detail IP Address dari Modem ZTE ZXHN H108N yang sedang digunakan.

3. Ketahui IP ZTE ZXHN H108N

3. Ketahui IP ZTE ZXHN H108N

Setelah mengetik ipconfig, silahkan lanjutkan untuk mengetahui IP Modem tersebut dengan cara klik Enter. Sehingga nantinya akan ditampilkan secara otomatis mengenai rincian IP dan lainnya.

4. Selesai Mengetahui IP ZTE ZXHN H108N Melalui CMD

Nah sekarang anda sudah berhasil mencoba cara mengetahui IP ZTE ZXHN H108N melalui menu Command Prompt.

Selain melaui menu CMD, cara melihat IP ZTE ZXHN H108N juga dapat dicoba dengan melakukan login ke Modem ZTE ZXHN H108N, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengetahui IP Melalui Login ke Modem

Cara kedua untuk ketahui IP Address ZTE ZXHN H108N yakni dengan melakukan login ke modem tersebut. Cara tersebut juga mewajibkan kalian sudah terhubung dengan Wifi di ZTE ZXHN H108N. Cara melihat IP ZTE ZXHN H108N melalui login Modem adalah sebagai berikut :

1. Kunjungi Halaman Login ZTE

1. Kunjungi Halaman Login ZTE

Langkah pertama silahkan kunjungi halaman login ke Modem ZTE ZXHN H108N. Yaitu dengan ketik 192.168.1.1 di kolom pencarian Google. Dengan begitu nantinya secara otomatis kalian akan diarahkan menuju halaman masuk ke Modem ZTE ZXHN H108N.

2. Lakukan Login ke ZTE ZXHN H108N

2. Lakukan Login ke ZTE ZXHN H108N

Langkah kedua yaitu lakukan login ke ZTE ZXHN H108N. Yaitu dengan cara masukkan username dan password. Buat kalian yang tidak mengetahui username dan password default ZTE ZXHN H108N, silahkan masukkan username dan password : Admin. Setelah itu silahkan klik Login.

3. Pilih Menu Network

3. Pilih Menu Network

Langkah ketiga yaitu masuk ke menu Network setelah berhasil masuk ke dashboard ZTE ZXHN H108N. Sehingga nantinya kalian akan menemukan menu LAN.

4. Pilih Menu LAN

4. Pilih Menu LAN

Selanjutnya silahkan lanjutkan dengan menuju tampilan menu LAN. Yaitu dengan cara klik opsi LAN pada menu Network.

5. Selesai Melihat IP ZTE ZXHN H108N

5. Selesai Melihat IP ZTE ZXHN H108N

Nah setelah tampilan menu LAN terbuka, sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara mengetahui IP ZTE ZXHN H108N dengan melakukan login ke dashboard Modem ZTE ZXHN H108N.

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang cara melihat IP ZTE ZXHN H108N. Bagaimana, apakah masih ada yang mengalami kendala saat mencoba cara mengetahui IP ZTE menggunakan cara-cara di atas?

Kesimpulan

Menarik kesimpulan ulasan di atas, bahwa cara mengetahui IP ZTE ZXHN H108N dapat dilakukan melalui menu CMD dan dengan login ke dashboard Modem ZTE ZXHN H108N. Namun untuk dapat melihat IP ZTE ZXHN H108N menggunakan cara tersebut, kalian harus sudah tersambung dengan perangkat ZTE ZXHN H108N tersebut.

Demikian artikel kali ini yang dapat kami rangkum tentang cara ketahui IP ZTE ZXHN H108N. Terima kasih telah bersedia mengunjungi Inpaketin.com, dan semoga ulasan di atas dapat menambah wawasan buat kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "5 Cara Mengetahui IP ZTE ZXHN H108N Indihome Telkom Speedy"