Kenapa WIFI Indihome Tidak Ada Internet ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kenapa WIFI Indihome Tidak Ada Internet - IndiHome (Indonesia Digital Home) adalah produk layanan komunikasi data telpon, internet serta TV interaktif dari PT. Telkom  Indonesia Tbk yang sudah berdiri sejak lama.

Layanan komunikasi dari Telkom sendiri dulunya disebut dengan Speedy, namun berubah nama menjadi IndiHome sejak tahun 2015 hingga saat ini. Dimana layanan IndiHome saat ini sudah sangat lengkap, mulai dari telpon, internet sampai dengan TV.

Nah, bagi kalian para pengguna layanan IndiHome mungkin pernah mengalamai gangguan seperti tidak ada internet pada WIFI atau koneksi internet IndiHome tidak jalan. Hal tersebut biasanya dipengaruhi oleh beberapa penyebab.

Apabila kalian mengalami masalah WIFI IndiHome tidak ada internet, maka saat ini kalian sedang berada pada tempat yang tepat. Karena hari ini Inpaketin.com akan membahas alasan kenapa WIFI IndiHome tidak ada internet.

Kenapa WIFI Indihome Tidak Ada Internet

Kenapa WIFI Indihome Tidak Ada Internet

Permasahalan kenapa WIFI IndiHome tidak ada internet itu sebenarnya sangat banyak, sehingga cara mengatasi permasalahan tersebut juga harus disesuaikan dengan penyebab permasalahan. Sehingga permasalahan tersebut dapat teratasi dengan benar.

Adapun beberapa penyebab WIFI IndiHome tidak ada internet itu sendiri akan kami bahas secara lengkap dibawah ini bersamaan dengan cara mengatasi WIFI tidak ada internet.

Penyebab WIFI Indihome Tidak Ada Internet

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, ada beberapa penyebab WIFI IndiHome tidak ada internet. Mulai dari masalah jaringan internet ataupun dari perangkat, untuk lebih jelasnya kalian bisa langsung melihat beberapa penyebab tersebut dibawah ini.

1. Pemeliharaan Jaringan

Penyebab pertama yaitu terjadi pemeliharaan jaringan, hal ini biasanya terjadi ketika terjadi kerusakan pada jaringan internet sehingga perlu perbaikan. Dan selama proses perbaikan tersebut biasanya jaringan internet akan terganggu.

Ciri-ciri jaringan IndiHome sedang dalam perbaikan diantaranya adalah lampu indikator internet pada modem tidak menyala atau berwarna merah. Sehingga hal tersebut menyebabkan tidak ada internet masuk ke dalam modem IndiHome.

2. Modem Rusak

Penyebab selanjutnya adalah modem rusak. Salah satu ciri modem IndiHome rusak biasanya modem tidak mau menyala atau modem menyala namun lampu indikator WIFI pada modem tidak menyala, sehingga WIFI tidak ada internet.

3. Belum Membayar Tagihan

Penyebab terakhir WIFI IndiHome tidak ada internet adalah belum membayar tagihan, apabila pelanggan belum membayar tagihan, biasanya jaringan internet akan terisolir untuk sementara waktu sampai tagihan dibayarkan.

Cara Mengatasi WIFI Indihome Tidak Ada Internet

Setelah mengetahui beberapa penyebab WIFI IndiHome tidak ada internet, maka saatnya mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Cara mengatasi WIFI IndiHome tidak ada internet sendiri harus disesuaikan dengan penyebabnya.

1. Hubungi Call Center

Apabila penyebab permsalahannya adalah pemeliharaan jaringan dengan tanda lampu indikator internet pada modem berwarna merah atau bahkan tidak menyala, maka kalian bisa mengatasinya dengan cara menghubungi call center.

Kalian bisa menghubungi call center IndiHome di 147 atau melalui email di customercare@telkom.id. Selain menghubungi melalui call center, kalian juga bisa menghubungi IndiHome melalui akun sosial media seperti Facebook, Twitter atau Instagram.

2. Restart Modem

Untuk permasalahan yang terjadi pada modem, maka kalian bisa mengatasinya dengan cara merestart modem. Silahkan matikan modem selama 10 detik, kemudian nyalakan kembali. Apabila masalah tersebut belum teratasi, maka kalian bisa coba menghubungi call center IndiHome.

3. Bayar Tagihan

Sedangkan untuk cara mengatasi yang terakhir ialah membayar tagihan, apabila penyebab WIFI IndiHome tidak ada internet karena memang kalian belum membayar tagihan. Setelah kalian membayar tagihan, maka internet IndiHome akan kembali normal.

Kesimpulan

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang kenapa WIFI IndiHome tidak ada internet, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya.

Posting Komentar untuk "Kenapa WIFI Indihome Tidak Ada Internet ? Penyebab & Cara Mengatasi"