5 Cara Melewati Login Hotspot Mikrotik di Android Tanpa Root

Cara Melewati Login Hotspot Mikrotik di Android - Perkembangan dunia internet saat ini bisa dibilang sangat pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya jenis koneksi internet yang tersedia saat ini. Mulai dari internet kabel, WIFI dan lainnya.

Salah satu jenis internet yang saat ini banyak digunakan ialah Mikrotik. Terutama bagi orang-orang yang menggunakan internet untuk keperluan umum, pasti akan menggunakan internet dengan sistem ini. Karena settingan mikrotik sangat lengkap.

Nah, untuk kalian yang sekiranya menggunakan internet dengan sistem mikrotik, kemudian kalian menggunakan WIFI mikrotik. Pasti akan selalu bertemu login hotspot mikrotik setiap kali akan terhubung dengan internet.

Apabila kalian ingin melewati login hotspot mikrotik di Android namun kalian belum mengetahui bagaimana cara melewati halaman login hotspot tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat pembahasan yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini.

Cara Melewati Login Hotspot Mikrotik di Android

Apa Itu Halaman Login Hotspot Mikrotik

Apa itu halaman login hotspot mikrotik? Halaman login hotspot mikrtoik adalah halaman autentikasi yang dibuat pada sistem jaringan mikrotik setiap kali para pengguna ingin terhubung ke jaringan internet internet, terutama untuk model WIFI.

Jadi setiap kali pengguna terputus dan ingin terhubung kembali ke jaringan tersebut, maka akan muncul halaman login hotspot mikrotik di Android. Kalian harus memasukan Username dan Password dengan benar setiap kali ingin terhubung ke jaringan tersebut.

Cara Melewati Login Hotspot Mikrotik di Android

 Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin mengetahui bagaimana cara melewati login hotspot mikrotik di Android tanpa root, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu cara melewati login hotspot yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini.

1. Aplikasi Xampp

Cara pertama yaitu menggunakan aplikasi Xampp. Kalian bisa mengunduh Xampp melalui Android atau Desktop. Kemudian buatlah halaman login hotspot palsu menggunakan aplikasi Xampp yang sudah kalian download sebelumnya.

Setelah itu akan terlihat dua koneksi SSID atau WIFI, satu merupakan SSID asli dan satunya lagi merupakan yang palsu. Pada saat seseorang yang mengetahui Username dan Password hotspot mikrotik tersebut login pada SSID palsu, maka kalian dapat mengetahui Username dan Password tersebut pada database Xampp.

Silahkan kalian login menggunakan Username dan Password yang didapatkan dari SSID palsu pada SSID asli. Maka kalian akan terhubung ke hotspot mikrotik yang kalian tidak ketahui Username dan Passwordnya.

2. Login Hotspot di Winbox

Cara selanjutnya ialah menggunakan winbox, namun cara ini hanya dapat dilakukan oleh pemilik jaringan hotspot mikrotik itu sendiri. Karena akses winbox harus melalui RouterOS yang sebelum sudah terverifikasi.

Pada aplikasi winbox terdapat beberapa menu yang dapat digunakan untuk melewati login hotspot mikrotik di Android. Beberapa menu tersebut diantaranya adalah IP Binding, Walled Garden dan Walled Garden IP list.

3. IP Binding

Bagi kalian yang ingin menggunakan menu IP Binding, maka kalian bisa membuka menu tersebut pada menu IP disebelah kiri aplikasi winbox. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Hotspot, setelah itu silahkan pilih menu IP Binding.

Setelah kalian didalam menu IP Binding, cara selanjutnya tinggal memilih tanpa "+" disebelah kiri atas. Kemudian isikan Mac Address sesuai dengan Mac Address pada handphone yang ingin kalian gunakan. Setelah itu tinggal memilih OK.

Setelah kalian melakukan pengaturan tersebut, maka setiap kali handphone terdaftar tersebut ingin terhubung ke jaringan hotspot mikrotik tersebut tidak perlu melalui halaman login dengan memasukan Username dan Password.

4. Walled Garden

Cara lainnya untuk melewati login hotspot mikrotik di Android ialah menggunakan Walled Garden. Cara ini sama persis dengan menggunakan cara IP Binding. Silahkan kalian buka menu Hotspot seperti saat kalian akan membuka menu IP Binding.

Setelah itu silahkan kalian cari menu Walled Garden yang masih satu baris dengan menu IP Binding. Selanjutnya tinggal memilih menu "+"  untuk menambahkan handphone yang ingin kalian gunakan tanpa login hotspot di mikrotik.

Apabila sudah berada didalam menu Walled Garden, silahkan isikan pada menu tersebut seperti dibawah ini.

  • Action: Allow
  • Server: Hotspot
  • Dst. Host: mikrotik.co.id
  • Kemudian pilih menu OK.

Setelah kalian melakukan pengaturan seperti diatas, maka jaringan hotspot mikrotik tidak perlu melakukan login setiap kali ingin terhubung dengan jaringan tersebut.

5. Walled Garden IP List

Cara terakhir ialah menggunakan Walled Garden IP List, cara ini tidak berbeda jauh dengan cara-cara diatas. Silahkan kalian kunjungi halaman Hotspot pada menu IP sama seperti cara sebelumnya, kemudian cari menu Walled Garden IP List.

Setelah kalian berada pada halaman Walled Garden IP List, silahkan kalian lakukan pengaturan seperti dibawah ini.

  • Action: accept
  • Protocol: tcp
  • Dst. Port: 20-21 (FTP)
  • Kemudian pilih menu OK.

Apabila pengaturan diatas diatas sudah dilakukan, maka setiap kali para pengguna ingin terhubung ke jaringan hotspot mikrotik tersebut tidak perlu melalui halaman login mikrotik seperti sebelumnya.

Kesimpulan

Jadi pada dasarnya, cara melewati login hotspot mikrotik di Android hanya dapat dilakukan oleh pemilik jaringan internet tersebut. Untuk kalian yang bukan pemilik jaringan tersebut tetap tidak dapat melewati halaman login hotspot tanpa seizin pemilik.

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang cara melewati login hotspot mikrotik di Andorid yang sekiranya dapat Inpaketin.com berikan pada kesempatan ini, semoga saja informasi tentang hotspot mikrotik diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Posting Komentar untuk "5 Cara Melewati Login Hotspot Mikrotik di Android Tanpa Root"