Cara Kirim Kuota Telkomsel : Lewat Menu Dial & My Telkomsel

 Cara Kirim Kuota Telkomsel - Setiap provider memberikan banyak layanan demi memudahkan bagi setiap konsumen untuk memenuhi segala kebutuhan sehari harinya, tak terkecuali dengan Telkomsel. Perusahaan satu ini tidak hanya memiliki layanan transfer pulsa saja, ternyata semua konsumen dapat melakukan kirim kuota Telkomsel ke sesama pengguna loh.

Dengan adanya layanan kirim kuota internet tentu lebih memudahkan bagi setiap pengguna dimana dalam posisi kehabisan paket data, kalian bisa meminta teman untuk mengirimkan. Adapun cara kirim kuota Telkomsel dapat dikatakan cukup mudah, terlebih lagi caranya terdapat dua pilihan yakni lewat menu dial dan aplikasi My Telkomsel.

Adapun untuk melakukan kirim kuota Telkomsel terdapat beberapa syarat dan ketentuan wajih kalian lengkapi, sehingga proses kirim kuota dapat berjalan lancar. Salah satunya pastikan paket internet merupakan unlimited, jika selain itu kalian tidak dapat melakukannya dan sekiranya itu saja persyaratan harus dilengkapi.

Apalagi untuk saat ini ada cukup banyak paket internet Telkomsel murah kuota besar jadi tak perlu bingung jika kehabisan lagi, karena setiap pengguna dapat membeli tanpa harus menunggu masa aktifnya habis. Bagi kalian yang bingung dengan caranya, kali ini Inpaketin.com hendak informasikan cara kirim kuota Telkomsel seperti dibawah ini.



Cara Kirim Kuota Telkomsel Lewat Menu Dial

Cara pertama dapat kalian lakukan bisa menggunakan menu dial, cuma caranya tidak senyaman menggunakan aplikasi. Apabila penasaran dengan caranya seperti apa, silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Buka Menu Dial di HP



Pertama jalankan menu dial pada perangkat HP kalian.

2. Ketik Kode

 


Setelah berhasil masuk selanjutnya tinggal ketik kode *500*2# lalu ketuk panggil.

3. Ketik Ya



Berikutnya tinggal lakukan konfirmasi dengan cara pilih Ya atau ketik angka 1 lalu tap Kirim.

4. Masukkan Nomor HP Tujuan



Langkah berikutnya tinggal masukkan nomor HP tujuan hendak di kirim kuota internet lalu klik Kirim.

5. Tentukan Jumlah Kuota



Langkah terakhir tinggal tentukan jumlah kuota yang akan diberikan hingga maksimal 500 mb lalu klik kirim untuk selesaikan kirim kuota.

Cara Kirim Kuota Telkomsel Lewat My Telkomsel

Sedangkan untuk cara kedua lebih mudah karena menggunakan aplikasi, untuk mengetahui lebih jelasnya silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi My Telkomsel



Silahkan jalankan aplikasi My Telkomsel, jika belum memiliki dapat download terlebih dahulu.

2. Klik Kirim Hadiah



Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi My Telkomsel langsung saja pilih menu Kirim Hadiah.

3. Input Nomor Tujuan



Langkah berikutnya silahkan masukkan nomor tujuan akan dikirim kuota, jika sudah klik Lanjutkan.

4. Tentukan Paket Internet



Selanjutnya tinggal pilih paket internet yang akan kalian kirim ke sesama pengguna, silahkan scroll saja ke bawah.

5. Tap Lanjutkan



Nantinya akan muncul detail paket internet sudah dipilih, apabila sudah yakin maka tap Lanjutkan.

6. Klik Bayar



Sebelum melakukan pembayaran dapat pilih metode sesuai dengan keinginan, jika sudah menentukan maka klik Bayar.

Kesimpulan

Jika melihat penjelasan seperti diatas bahwa setiap konsumen dari Telkomsel dapat kirim kuota internet ke sesama pengguna, adapun persyaratan yang wajib dilengkapi memiliki pulsa serta kuota internet. Namun disini kami lebih menyarankan agar menggunakan aplikasi My Telkomsel, karena lebih mudah serta tampilannya lebih jelas.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan mengenai cara kirim kuota Telkomsel kepada kalian semua baik itu lewat menu dial maupun aplikasi My Telkomsel dapat Inpaketin.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti tersebut dapat membantu semua pengguna sedang membutuhkannya.

 

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Kuota Telkomsel : Lewat Menu Dial & My Telkomsel"