8 Cara Cek Kuota XL Tanpa Aplikasi & Masa Aktif dengan Cepat

Cara Cek Kuota XL Tanpa Aplikasi - Ada cukup banyak provider tanah air yang memiliki jumlah pelannggan aktif begitu besar. Selain Telkomsel dan Indosat, ternyata XL Axiata atau lebih akrab dengan nama XL juga merupakan satu dari beberapa provider dengan pengguna aktif cukup besar.

Alasan utama kenapa banyak orang lebih memilih menggunakan XL yaitu karena kualitas jaringan yang begitu bagus dan juga banyak menawarkan pilihan paket Internet dengan kuota besar, masa aktif lama dan juga harga yang relatif terjangkau. Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan, melainkan karena kebutuhan akan paket internet sangatlah penting.

Umumnya paket internet XL sendiri memiliki masa aktif mulai dari 7 hari - 30 hari. Setelah masa aktif terserbut habis, otomatis kuota pun tak akan lagi bisa digunakan. Oleh karena itu buat kalian yang begitu aktif memanfaatkan layanan kuota internet milik XL, sebaiknya rajin untuk cek sisa kuota dan juga masa aktif kuota terserbut.

Cara mudah cek kuota XL sendiri bisa menggunakan aplikasi MyXL, namun bagi kalian yang justru tidak suka cek kuota menggunakan aplikasi. Kalian juga bisa cek kuota XL tanpa aplikasi dengan mudah dan cepat. Dan buat kalian yang mungkin lebih memilih metode tanpa aplikasi, berikut ini sudah inpaketin siapkan panduan cara cek kuota XL tanpa aplikasi untuk bisa kalian jadikan sebagai referensi.

Cara Cek Kuota XL Tanpa Aplikasi

Apa Saja yang Akan Terlihat di Info Kuota?

Sebagaimana metode lain yang bisa kita gunakan, setiap kali kita melakukan cek sisa kuota tentu akan mendapatkan beberapa informasi penting terkait detail paket yang kita guakan. Namun kami rasa tidak semua pengguna tahu apa saja informasi rinci yang akan tampil ketika melakukan cek kuota.

Jadi sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai panduan cara cek kuota XL tanpa aplikasi yang akan kita bahas di bawah, berikut ini adalah beberapa hal penting yang akan terlihat atau tampil ketika melakukan cek kuota XL.
  • Detail sisa paket untuk jaringan 2G/3G/4G
  • Detail sisa paket untuk jaringan 4G.
  • Detail sisa paket untuk akses Youtube.
  • Masa aktif paket.

Cara Cek Kuota XL Tanpa Aplikasi

Sederhananya mengetahui sisa kuota XL tanpa aplikasi sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dan capat. Dimana untuk metode yang digunakan sendiri setidaknya ada dua cara, yaitu cara cek kuota XL tanpa aplikasi lewat SMS dan juga cek kuota XL melalui menu dial.

Meski tergolong mudah dan cepat, namun satu hal penting yang harus kalian pahami ketika ingin menggunakan salah satu dari dua metode ini adalah memastikan bahwa kualitas sinya atau jaringan sedang bagus. Kenapa? karena memang dua metode yang akan kita gunakan benar-benar akan mengacu pada kualitas sinyal.

Semakin bagus sinyal, maka proses cek kuota pun akan semakin cepat namun sebaliknya jika kualitas sinyal buruk proses lama atau bahkan gagal. Setelah mengetahui hal terserbut, berikut ini adalah panduan lengkap cara cek kuota XL tanpa aplikasi.

1. Cek Kuota XL Lewat SMS

Untuk cara pertama yang akan kita bagikan yakni dengan menggunakan metode SMS. Silahakn ikuti panduan berikut agar kalian bisa mendapatkan hasil yang jelas.
  • Pertama silahkan buka aplikasi pesan atau SMS pada HP masing-masing.

    1 Buka SMS

  • Kemudian pada bagian penerima isi dengan nomor 868.

    2 Input Nomot Tujuan

  • Jika sudah, silahkan ketik pesan dengan isi KUOTA lalu kirim.

    3 Tulis Pesan

  • Tunggu balasan dari pihak XL melalui SMS untuk detail sisa paket.
Jika cara di atas lama balasannya, kemungkinan besar sudah tidak lagi bekerja atau memang sudah tidak digunakan lagi oleh XL.

2. Cek Kuota XL Lewat Menu Dial

Cara cek kuota XL tanpa aplikasi berikutnya yakni dengan memanfaatkan kode dial. Dimana hampir sama seperti metode berhenti paket Freedom Indosat yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Kalian cukup masukkan kode cek paket XL dan panggil.

Setelah itu kalian harus mengikuti panduan yang tampil untuk bisa melihat sisa kuota. Untuk langkah tepatnya simak pada panduan di bawah ini.
  • Pertama silahkan buka aplikasi phone atau telepon di HP masing-masing.

    1 Buka Aplikasi Phone

  • Ketikkan kode dial cek kuota XL yaitu *123# dan panggil menggunakan nomor XL kalian.

    2 Ketik Kode Dial

  • Saat menu pop up muncul, silahkan cari dan pilih menu Info, pada contoh ini menu tersebut ada pada nomor 7, jadi ketikkan angka 7 dan kirim.

    3 Pilih Info

  • Belum selesai, pop up baru akan keluar lagi dan disini silahkan cari lalu pilih Info Kartu XL, ketikkan angka 1 dan kirim.

    4 Pilih Info Kartu XL

  • Sampai disini, barulah kalian smemilih menu Cek Kuota, ketikkan angka 1 dan kirim.

    5 Pilih Cek Kuota

  • Jika memilih lebih dari 1 paket maka akan terlihat pada pop up berikutnya. Silahkan pilih paket yang akan kalian cek dengan memilih angka sesuai lalu kirim.

    6 Pilih Paket

  • Tunggu proses dan detail sisa kuota pun akan terlihat seperti berikut ini.

    7 Sisa Paket Terlihat

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat yang telah kami sampaikan dan jelaskan di atas, setidsaknya cara cek kuota XL tanpa aplikasi benar-benar dapat dilakukan secara mudah dan cepat. Namun metode ini akan bergantung pada kualitas jaringan sinyal kartu XL kalian, jadi pastikan sebelum menggunakannya cek dulu kualutas sinyalnya yah.

Posting Komentar untuk "8 Cara Cek Kuota XL Tanpa Aplikasi & Masa Aktif dengan Cepat"