12 Cara Berhenti Paket Freedom Internet Indosat Ooredoo

Cara Berhenti Paket Freedom Internet Indosat - Mendengar nama Indosat kami yakin sebagian besar orang sudah mengetahuinya. Yap, Indosat adalah salah satu provider telekomunikasi yang sampai dengan saat ini cukup banyak di pilih dan digunakan masyarakat untuk berbagai macam kebutuhan, termasuk urusan koneksi internet.

Sebagai penyedia layanan paket internet, Indosat memang kerap kali menawarkan paket menarik dengan harga yang relatif terjangkau bila dibandingkan dengan paket internet Telkomsel. Akan tetapi meski banyak menawarkan paket data internet dengan cukup murah, tidak sedikit pengguna yang tetap ingin berhenti menggunakan paket terserbut.

Paling umum alasan yang sering dikeluhkan yakni kuota yang ada sudah habis namun masa aktif pemakaiannya cukup banyak. Hal ini otomatis mengharuskan kalian untuk berhenti agar bisa membeli paket internet Indosat lainnya. Karena pada dasarnya memang memiliki lebih dari 1 paket di dalam waktu yang bersamaan cukup sulit di lakukan.

Nah, jika bicara mengenai paket internet Indosat. Kita tahu selain ada paket unlimited 1 bulan, perusahaan yang cukup lekat dengan warna kuning ini juga punya paket internet Freedom yang mungkin punya jumlah pengguna aktif banyak. Jika klian adalah salah satunya dan ingin berhenti menggunakan paket Freedom Internet Indosat, berikut adalah cara bisa kalian lakukan.

Cara Berhenti Paket Freedom Internet Indosat

Waktu yang Tepat Berhenti!

Memberhentikan paket Freedom Indosat maupun jenis paket lainnya memang secara sah di perbolehkan oleh Indosat. Jadi tidak heran bila banyak sekali para pengguna yang menanyakan cara unreg peket Freedom Internet Indosat.

Namun sebelum kita membahas lebih detail mengenai bagiamana langkah atau cara berhenti paket Freedom Internet Indosat. Perlu kami sampaikan dan ingatkan juga bahwa memberhentikan paket yang kalian miliki juga harus di lakukan di waktu yang tepat.

Lantas kapan sih waktu yang tepat untuk berhenti paket Freedom internet Indosat?

Secara umum hampir semua penyedia layanan internet baik itu Indosat, Telkomsel, Tri, XL atau lainya menggunakan sistem yang sama. Yakni selain akan melihat dari jumlah kuota yang dibeli, pembelian paket data jug akan dilihat dari waktu perndaftaran atau aktiviasi.

Jadi, jika ingin berhenti paket Freedom internet Indosat, pastikan kalian melakukannya di akhir paket akan berakhir. Namun jika memang kondisi terserbut tidak bisa dilakukan, pastikan saat ingin berhenti pastikan kalian melihat sisa kuota yang ada apakah masih banyak atau tidak.

Cara Berhenti Paket Freedom Internet Indosat

Nah dari penjelasan singkat di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa sebenarnya cara berhenti paket Freedom internet Indosat dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan jika kita bicara mengenai hal terserbut, setidaknya cara unreg paket Indosat sendiri dapat dilakukan dengan beberapa metode.

Pertama menggunakan layanan kode dial di *123#, kedua menggunakan layanan SMS dan yang terakhir menggunakan aplikasi MyIM3. Jadi, bila memang kalian ingin menghentikan paket yang digunakan, silahkan ikuti salah satu panduan di bawah ini.

1. Unreg Paket Freedom Indosat di MyIM3

Untuk yang lebih memih melakukan unreg atau berhenti paket melalui aplikasi, maka silahkan kalian simak langkah demi langkahnya berikut ini.
  • Pertama pastikan kalian instal aplikasi MyIM3 yang dapat di unduh gratis di Play Store atau App Store.
  • Jika sudah terpasang silahkan login menggunakan nomor Indosat masing-masing.
  • Untuk memberhentikan paket Freedom Internet, silahkan kalian pilih paket yang ada terlaebih dahulu.
  • Setelah itu silahkan pilih tombol Menu.
  • Sampai disini lanjutkan dengan memilih menu Deactive Package (nonaktifkan paket).
  • Selesai.
Untuk menggunakan metode atau cara ini pastikan kalian memakai koneksi internet yang lancar. Jadi koneksikan ke jaringan WiFi atau gunakan paket data lain jika memakai fitur dual SIM.

2. Berhenti Paket Freedom Indosat Melalui Menu Dial

Cara berhenti paket freedom internet Indosat juga bisa dilakukan melalui menu dial. Jadi buat kalian yang terterik mengikuti metode ini. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kalian lakukan atau ikuti.
  • Buka aplikasi phone yang ada pada HP masing-masing.
  • Ketikan kode dial *123# dan silahkan panggil menggunakan kartu Indosat sesuai dengan letaknya baik di SIM 1 ataupun di SIM 2 jika memang menggunakan HP dengan fitur dual sim.

    1 Ketikkan Kode Dial

  • Saat muncul menu Pop Up seperti pada gambar di bawah, silahkan cari dan pilih menu Info. Untuk contoh ada pada nomor 8 jadi ketikkan angka 8 dan kirim.

    2 Pilih Menu Info

  • Selanjutnya silahkan kalian cari dan pilih menu Berhenti, pada contoh menu terserbut ada pada nomor 4 jadi ketikkan angka 4 dan kirim.

    3 Pilih Berhenti

  • Lanjutkan dengan memilih menu bertuliskan Paket Internet, untuk contoh ada pada angka nomor 1 jadi ketikkan 1 dan kirim.

    4 Pilih Paket Internet

  • Konfirmasi sekali lagi bahwa kalian memang akan berhenti menggunakan layanan paket internet Freedom Internet Indosat dengan pilih YA (1) dan klik kirim.

    5 Pilih Ya untuk Konfirmasi

  • Selesai dan SMS notifikasi berhenti berlangganan pun akan kalian dapatkan, silahkan cek dan pastikan kembali bahwa paket benar-benar sudah tidak lagi ada melelui aplikasi MyIM3.

    6 Selesai

Dengan memanfaatkan metode ini kalian sama sekali tidak membutuhkan koneksi internet. Melainkan hanya memanfaatkan kualits sinyal dari kartu IM3 masing-masing. Maka dari itu pastikan ketika mengikuti panduan cara berhenti paket Freedom Internet Indosat ini, pastikan sinyal bagus yah.

3. Stop Paket Indosat Lewat SMS

Cara berhenti paket Freedom Indosat yang berikutnya yakni dengan memanfaatkan layanan SMS. Untuk lebih detailnya berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama silahkan buka aplikasi pesan.
  • Lalu ketikkan UNREG.
  • Terakhir kirim ke nomor 363.
  • Tunggu sampai ada balasan yang memberitahu kalian bahwa paket sudah berhasil di stop atau di unreg.

Kenapa Tidak Bisa Unreg Paket Indosat?

Meski bisa di katakan metode di atas cukup mudah di lakukan, akan tetapi tidak sedikit masyarakat yang tidak bisa unreg paket mereka. Sehingga hal ini membuat paket akan terus aktif sampai masa aktifnya habis sendiri.

Pertanyaannya, kenapa tidak bisa unreg peket Indosat?
  1. Kemungkinan paket yang kalian gunakan memiliki syarat dan ketentuan berbeda dengan paket Freedom sehingg tidak bisa di nonaktifkan semau kita.
  2. Sedang ada ganguan pada server atau jaringan di Indosat.
  3. Metode yang digunakan tidak tepat atau tidak sesuai.

Call Center Indosat

Maka dari itu jika memang kalian merasa gagal melakukan unreg paket internet, sangat kami sarankan untuk segera meminta bantuan dari pihak Indosat melalui layanan call center di bawah ini:
  • Telepon : (021) 30003000
  • Official IM3 WhatsApp : +628551000185
  • Twitter : @indosatcare
  • Email : cs@indosatooredoo.com

Kesimpulan

Itulah kiranya penjeladan yang kali ini dapat inpaketin.com sampaikan terkait panduan cara berhenti paket Freedom internet Indosat. Semoga apa yang sudah kami jelaskan dan sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Posting Komentar untuk "12 Cara Berhenti Paket Freedom Internet Indosat Ooredoo"