6 Cara Mengatasi DNS Indihome Tidak Bisa Diganti Mudah & Cepat

Cara Mengatasi DNS Indihome Tidak Bisa Diganti - Hampir sebagian besar pengguna Indihome sering mengeluh jaringan internet lambat, sehingga untuk broswer saja harus menunggu lama. Sehingga tak sedikit pelanggan melakukan mengubah DNS Indihome, karena dengan cara tersebut di nilai mampu membuat jaringan lebih cepat dari sebelumnya.

Akan tetapi dari sekian banyak pelanggan Indihome sering mempertanyakan kenapa DNS Indihome tidak bisa diganti ? Perihal permasalahan seperti tersebut, pada pertemuan kali ini akan kami informasikan cara mengatasi DNS Indihome tidak bisa diganti. Kejadian seperti ini ada cukup banyak penyebab, sehingga tidak bisa diganti.

Jika kalian salah satu pengguna sedang mengalami kejadian seperti tersebut, maka sangat disarankan agar mengetahui penyebabnya terlebih dahulu karena apa, dengan mengetahui sumber masalahnya apa maka lebih mudah mencari solusinya. Adapun cara mengganti DNS Indihome tidak jauh berbeda dengan cara mengganti password wifi Indihome, dimana wajib terhubung dengan internet tersebut dan login admin.

Bagi setiap pengguna setia layanan internet rumahan dari Indihome yang ingin mengganti DNS (Domain Name Server) tetapi ketika mencobanya tidak bisa diganti, maka akan kami berikan solusinya. Oleh karena itu silahkan simak artikel yang sudah dipersiapkan oleh Inpaketin.com mengenai cara mengatasi DNS Indihome tidak bisa diganti seperti dibawah ini.



Apa Itu DNS Indihome

Sebelum lanjut ke pembahasan utama terlebih dahulu kami informsikan kepada kalian semua mengenai apa itu DNS Indihome, karena kami sangat yakin masih banyak orang yang belum mengetahui. Mulai dari fungsinya untuk apa, lalu dengan mengganti DNS apakah ama atau tidak.

DNS adalah singkatan dari Domain Name Server dimana merupakan sebuah sistem untuk memberikan nama jaringan atau jalan untuk masuk ke sebuah jaringan. Dengan melakukan perubahan DNS pada Indihome dinilai mampu mempercepat internet serta lebih stabil.

Penyebab DNS Indihome Tidak Bisa Diganti

Dari awal penjelasan memang sudah sempat kami sampaikan kepada kalian semua bahwa DNS Indihome memang dapat kalian ubah, semata mata agar internet lebih cepat. Berikut kami berikan beberapa penyebab kenapa DNS Indihome tidak bisa diganti seperti dibawah ini.

  1. Pertama biasanya dikarenakan IP DNS yang kalian masukkan terjadi kesalahan seperti salah ketik, jika hal tersebut terjadi maka secara otomatis tidak bisa diganti.
  2. Kemudian dikarenakan jaringan internet memang sedang tidak stabil atau pada sistem sedang error sehingga perubahan yang kalian lakukan tidak berhasil di simpan.
  3. Perangkat yang digunakan tidak mendukung dengan DNS yang kalian pilih, biasanya karena router bermasalah dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi DNS Indihome Tidak Bisa Diganti

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas, disini kami anggap bahwa kalian semua sudah mengetahui penyebabnya dikarenakan apa. Oleh karena itu langsung saja simak solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut seperti dibawah ini.

Gunakan DNS yang Benar

Cara mengatasi yang pertama dapat kalian lakukan ialah gunakan DNS terpercaya atau yang benar, sebab ada cukup banyak DNS dapat kalian gunakan seperti Google DNS, Cludflarea, Open DNS dan masih banyak lagi lainnya.

Dengan menggunakan DNS terbaik dengan ping terkecil maka proses ubah DNS pada Indihome dapat dilakukan, sehingga permasalahan seperti tidak bisa diganti sudah pasti tidak akan kalian alamai. Kemudian juga pada saat memasukkan IP DNS harus benar.

Gunakan Jaringan LAN

Lalu cara berikutnya gunakan jaringan LAN atau cable LAN, dengan begitu pada saat melakukan perubahan DNS pada jaringan internet Indihome akan berjalan dengan lancar. Sebagai contoh saja ketika melakukan perubahan menggunakan perangkat HP.

Disini kami sangat menyarankan kepada kalian semua untuk melakukan perubahan DNS Indihome menggunakan perangkat komputer maupun laptop juga bisa. Karena akan terhubung langsung dengan koneksi internet pada router yang dimiliki.

Pastikan Jaringan Tidak Error

Kemudian lanjut ke cara mengatasi yang terakhir ialah pastikan bahwa jaringan intenet sedang stabil atau sedang tidak error, dengan begitu proses perubahan DNS bisa dilakukan tanpa mengalami permasalahan apapun.

Sebab, jika permasalahannya dikarenakan sedang error memang tidak ada cara satupun yang bisa kalian lakukan. Disini kami sangat menyarankan ketika melakukan perubahan, pastikan sedang tidak error atau sedang stabil.

Kesimpulan

Melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa cara mengatasi permasalahan seperti DNS Indihome tidak bisa diganti, sangat disarankan untuk mencari sumber masalahnya karena apa. Dengan begitu setiap pengguna Indihome dapat mencari solusi ketika tidak bisa mengganti DNS.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengatasi DNS Indihome tidak bisa diganti disertai dengan pengertian apa itu DNS Indihome dapat Inpaketin.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

Posting Komentar untuk "6 Cara Mengatasi DNS Indihome Tidak Bisa Diganti Mudah & Cepat"