5 Cara Nembak WiFi Dengan Router TP Link 100 % Work

Cara Nembak WiFi Dengan Router TP Link - Saat ini, WiFi menjadi salah satu hal umum dan mudah untuk ditemukan oleh seseorang baik itu WiFi gratis atau WiFi publik. Bahkan ada dari Anda yang sudah berlanggan internet rumah seperti Indihome, Biznet dan lainnya dengan pilihan paket yang ditawarkan.

Dengan pemasangan WiFi tersebutlah nantinya Anda bisa akses internet atau browsing secara cepat. Namun dalam penggunaan atau pengaksesan tersebut tidak semua berjalan lancar, ada kalanya jika sinyal tiba-tiba hilang begitu jarak cukup jauh dan hal itu tentu saja akan menyebalkan sekali.

Mengenai permasalahan itu, banyak orang yang memanfaatkan perangkat wireless sebagai repeater untuk memancarkan kembali sinyal tersebut. Hal ini menjadikan sinyal akan memiliki jangkauan lebih luas sehingga Anda tetap bisa terhubung dengan koneksi internet meski dalam jangkauan cukup jauh.

Untuk harga repeater atau router tidak begitu mahal dan bervariatif, mulai dari Rp 200 - Rp 500 ribuan. Di mana salah satu perangkat repeater yang cukup populer adalah merek TP-Link. Lalu bagaimana cara nembak WiFi dengan router  TP Link? Untuk hal itu akan kami sajikan caranya secara lengkap.

Cara Nembak WiFi Dengan Router

Untuk cara nembak WiFi dengan router sendiri adalah cara cukup mudah, di mana Anda tinggal menggunakan smartphone atau ponsel pintar dan router saja. Sebagai contoh kali ini akan kami sajikan router yang digunakan adalah Tenda N301.
  1. Pertama, silakan hubungkan HP Android Anda ke TR WR840.
  2. Setelah itu silakan masukkan kata sandi WiFi secara Default dibagian belakang router tersebut.
  3. Lanjut dengan masuk ke Domain Name Server “tplinkwifi.net” Atau dapat masuk ke IP 192.168.0.1 menggunakan browser (Google Chrome, Opera, UC Browser, dan lainnya).
  4. Setelah itu silakan login kedalam website tersebut dengan Username = admin dan Kata Sandi = admin.
  5. Lalu cari dan Klik "Quick Setup" > "Pilih Menu WISP".
  6. Setelah itu gunakan Dynamic IP jika Anda belum tahu IP AP yang ingin ditembak.
  7. Dengan router WR840 ini, nantinya Anda akan tahu WiFi apa saja yang di Hidden. Jika sudah tahu Wifi yang di hidden, maka Anda sudah dapat masuk dengan SSID dan juga password secara benar.
  8. Saat Wifi target tersebut tidak di Hidden, maka Anda bisa langsung memasukkan password. Dengan begitu nembak WiFi dengan router TP Link Berhasil. Lalu bagaimana dengan WiFI yang tidak diketahui passwordnya? Silakan untuk mengetahui dahulu, Anda bisa mengetahui password WiFi di Laptop, HP atau lainnya.

Cara Nembak WiFi Dengan Router TP Link

Cara Nembak WiFi Dengan Router TP Link

Berbicara mengenai cara nembak wifi dengan router TP-Link sendiri terbilang cukup mudah, namun bagi Anda yang baru pertama kali ingin lakukan dirumah mungkin akan merasa bingung. Tidak perlu khawatir, berikut akan kami sajikan secara lengkap cara nembak WiFi-nya di bawah ini.

1. Instal Driver

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah instal program yang ada di paket TP Tautan. Caranya yaitu dengan pasang kaset ke perangkat seperti laptop, atau komputer, selanjutnya ikuti langkah instal program dengan mengikuti tutorial yang ada didalam kaset hal yang demikian.

2. Ketikkan TP Tautan dengan USB Extander

Setelah itu silakan hubungkan kabel USB Extander ke TP Tautan. Jika kabel telah terpasang dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah menempatkan TP Tautan di tempat yang lebih tinggi agar bisa mendapatkan sinyal yang baik atau lebih kuat.

3. Hubungkan Kabel USB Extander ke Komputer

Lalu langkah selanjutnya jika kabel dari Extander tadi telah terpasang di TP Link, maka tinggal hubungkan kabel USB Extander yang satunya ada atau komputer. Dengan begitu, indikator akan berubah menjadi berwarna hijau yang artinya telah sukses tersambung.

Di langkah ini, jika indikator lampu tidak bisa menyala maka silakan untuk mencoba untuk melepasa dan memasang ulang kabel USB Extander tadi. Silakan lakukan sampai indikator menyala warna hijau.

4. Menghubungkan ke WiFi

Jika sudah menyelesaikan langkah di atas, maka selanjutnya masuk ke icon WiFi. Silakan lakukan penyambungan ke WiFi yang Anda target untuk ditembak. Jika berhasil terhubung, itu tandanya nembak WiFi dengan router TP-Link sukses atau berhasil.

Catatan : Untuk nembak WiFi dengan router TP Link merupakan hal umum yang biasa dilakukan oleh seseorang untuk menarik lebih jauh jarak koneksi internet. Namun hal ini tidak disarankan untuk tindak kejahatan seperti nembak WiFi tetangga tanpa meminta izin kepada terlebih dahulu.

Kesimpulan

Itu saja kiranya pembahasan terkait cara nembak WiFi dengan router TP Link yang dapat inpaketin.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara nembak WiFi di atas bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang dirumah ingin lebih jauh memancarkan koneksi internet ke ruangan lain.

Posting Komentar untuk "5 Cara Nembak WiFi Dengan Router TP Link 100 % Work"