6 Cara Cek Kuota Smartfren Terlengkap : Aplikasi, SMS & Website Resmi

Cara Cek Kuota Smartfren - Kuota internet sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting bagi kalangan masyarakat. Seperti diketahui juga bahwa smartphone saat ini kebanyakan memiliki aplikasi yang hanya bisa dijalankan ketika ter koneksi dengan jaringan internet. Ngomong-ngomong soal internet, kalian tentu tidak asing lagi dengan Smartfren bukan?

Ya, Smartfren menjadi salah satu operator seluler di Indonesia yang banyak dipilih oleh orang-orang. Bukan hanya karena harga paket internet yang murah, namun bagi pecinta game mobile, mereka juga bisa mengatur APN Smartfren agar aktivitas gaming menjadi sangat lancar. Maka tak heran jika banyak pecinta game lebih memilih menggunakan koneksi jaringan Smartfren ini.

Namun dari sekian banyaknya pengguna Smartfren, terkadang ada beberapa dari mereka yang belum mengetahui bagaimana cara cek kuota Smartfren tersebut. Karena mungkin kebanyakan dari mereka memilih untuk membeli kembali jika dirasa koneksi lelet atau bahkan tidak berjalan sama sekali. Padahal bisa juga hal tersebut karena koneksi error atau lain sebagainya.

Dibandingkan membeli kuota kembali, alangkah baiknya jika kalian mengecek lebih dulu apakah kuota tersebut benar-benar habis atau hanya karena koneksi yang error. Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, di bawah ini bisa langsung kalian simak informasi terlengkap mengenai cara cek kuota Smartfren terlengkap yang telah inpaketin.com siapkan berikut ini.


Cara Cek Kuota Smartfren Terlengkap

Untuk mengetahui sisa kuota Smartfren kalian, ada beberapa cara yang bisa kalian pilih. Seperti melalui aplikasi, website resmi, menu USSD atau juga dengan mengirim SMS ke 995. Setiap cara bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun jika kalian masih bingung, di bawah ini bisa kalian jadikan referensi ketika ingin mengecek sisa kuota Smartfren kalian.

1. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat SMS

Cara pertama adalah dengan mengirim SMS. Cara ini juga tidak akan dikenai pulsa sama sekali alias gratis. Adapun untuk cara cek kuota Smartfren lewat SMS adalah sebagai berikut.

  • Buka menu Pesan/SMS di HP kalian.
  • Kemudian ketik SMS dengan format: Cek.
  • Lalu kirim ke 995.
  • Selanjutnya, kalian akan menerima SMS balasan yang memuat informasi layanan internet, seperti sisa Kuota dan juga Masa Aktif Kuota.

2. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Aplikasi

Selain menggunakan cara diatas, ada juga cara lainnya yaitu melalui aplikasi MySmartfren Self Care. Aplikasi akan langsung tersedia jika kalian menggunakan HP Smartfren, namun jika kalian tidak menggunakan HP tersebut, kalian bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store atau Play Store. Untuk langkah-langkah cek kuota melalui aplikasi Smartfren, kalian bisa simak berikut ini.

  • Unduh aplikasi MySmartfren Self Care dari Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi MySmartfren Self Care.
  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren kalian.
  • Berikutnya Login dengan menggunakan ID Smartfren kalian.
  • Setelah itu, kalian bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama aplikasi tersebut.

3. Cara Cek Kuota Smartfren Via Menu USSD

Cara berikutnya yakni melalui menu USSD. Metode ini bisa dikatakan cukup mudah, dimana kalian hanya perlu pergi ke menu panggilan dan kemudian mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk bisa melihat berapa sisa kuota dan masa aktif kuota kalian.

  • Buka menu telepon/dial di HP kalian.
  • Kemudian kalian bisa ketik *995#.
  • Lalu tekan Panggil/OK.
  • Tunggu beberapa saat, kalian akan menerima SMS balasan dari Smartfren.
  • SMS ini akan memuat informasi lengkap mengenai sisa kuota internet kalian.

4. Cara Cek Kuota Smartfren Lewat Website

Nah untuk cara cek kuota Smartfren yang terakhir adalah dengan melalui website resmi Smartfren tersebut. Kalian bisa melakukan beberapa langkah seperti di bawah ini.

  • Akses website Smartfren.com dari aplikasi browser di HP kalian.
  • Berikutnya buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren kalian.
  • Kemudian Login dengan menggunakan ID Smartfren kalian.
  • Setelah itu, kalian bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama website tersebut.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai cara cek kuota Smartfren. Disini bisa disimpulkan bahwa cek kuota ini sangat mudah dilakukan. Ada beberapa pilihan atau metode yang bisa kalian gunakan, baik melalui pesan SMS, aplikasi atau pun lewat website resmi Smartfren tersebut. Kami juga menyertakan langkah-langkah agar kalian bisa memahaminya dengan mudah.

Itulah beberapa pembahasan lengkap terkait cara cek kuota Smartfren semua metode yang bisa kalian simak diatas. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat inpaketin.com sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian ketika hendak melakukan cek paket kuota Smartfren.

Posting Komentar untuk "6 Cara Cek Kuota Smartfren Terlengkap : Aplikasi, SMS & Website Resmi"